Diberdayakan oleh Blogger.

Tanggal Hijriah

RSS

coreldraw


CorelDraw merupakan salah satu aplikasi pengolah gambar berbasis vector yang banyak dipakai oleh pengguna PC. Karena berbagai kemudahan dan keunggulan yang dimiliki oleh coreldraw, maka coreldraw sering dimanfaatkan untuk desktop publishing, percetakan, dan bidang lain yang memerlukan pemrosesan visual. Keunggulan mengolah gambar berbasis vektor adalah ukuran hasil akhir yang dapat ditekan seminimal mungkin namun dengan kualitas yang tidak kalah dengan gambar berbasis raster atau bitmap. Karena itulah desain grafis dan olah gambar berbasis vektor sangat banyak digunakan untuk desktop publishing, percetakan, dan bidang lain yang memerlukan pemrosesan visual.



Cara Menggunakan CorelDraw

Anda dapat menggunakan Corel Draw dan Illustrator untuk menggambar dan membuat tanda-tanda luar ruangan, file setup untuk aplikasi gambar industri yang menggunakan mesin, misalnya pemotongan laser dan lebih banyak fitur.

Logo Menggambar: Ketika menggambar logo, Anda harus membuat 'dasar karya seni' menggunakan garis vektor dan kurva, ini berarti menggambar logo Anda dalam bentuk sederhana sebelum Anda menerapkan setiap warna.
TIPS: Gunakan CorelDraw untuk mengelas gambar Anda bersama-sama, Gunakan melas - trim - berpotongan alat. Menggabungkan dua atau lebih objek membuat objek tunggal dengan mengisi atribut umum dan garis besar. Anda dapat menggabungkan kotak, elips, poligon, bintang, spiral, grafik, atau teks. CorelDraw mengkonversi objek ini ke objek kurva tunggal. Jika Anda perlu memodifikasi atribut dari suatu obyek yang dikombinasikan, Anda dapat mematahkan benda gabungan terpisah. Anda dapat mengekstrak jalur sub dari objek gabungan untuk membuat dua obyek terpisah. Anda juga dapat mengelas dua atau lebih objek untuk membuat objek tunggal.

Untuk menggabungkan objek

Pilih objek untuk 'bergabung bersama'.
Klik Atur} Gabungkan

Anda dapat menutup saluran terbuka dalam sebuah objek gabungan dengan mengklik Mengatur jalur} Tutup, dan mengklik perintah.
Untuk pecah objek dikombinasikan
Pilih objek gabungan.
Klik Atur} kurva Istirahat terpisah

Bekerja dengan objek kurva

CorelDraw memungkinkan Anda membentuk objek dengan memanipulasi node dan segmen. Node obyek adalah kotak kecil yang menampilkan sepanjang garis besar objek. Batas antara dua node disebut segmen. Pindah segmen obyek memungkinkan Anda membuat perubahan kasar ke bentuk objek, saat mengganti posisi dari node yang memungkinkan Anda menyempurnakan bentuk objek.

Kebanyakan benda yang ditambahkan ke gambar bukan obyek kurva, dengan pengecualian spiral dan freehand dan garis Bezier. Karena itu, jika Anda ingin menyesuaikan bentuk objek, dianjurkan bahwa Anda mengkonversi bahwa objek ke objek kurva. Dengan mengubah objek menjadi kurva, Anda dapat membentuk mereka dengan menambahkan, menghapus, posisi, serta menyelaraskan dan mentransformasi node mereka.

Sebelum Anda dapat memanipulasi node obyek, Anda harus memilih mereka. Ketika bekerja dengan objek kurva Anda dapat memilih individu, beberapa, atau semua node objek. Memilih beberapa node memungkinkan Anda membentuk bagian yang berbeda dari sebuah objek secara bersamaan.

Bila Anda menambahkan node, Anda meningkatkan jumlah segmen, dan karenanya jumlah kontrol Anda memiliki lebih dari bentuk objek. Anda juga dapat menghapus node untuk menyederhanakan bentuk obyek.
Bila Anda membuat objek, itu terdiri dari satu atau beberapa jalur. Jika Anda bekerja pada sebuah benda terbuka, seperti garis freehand, Anda dapat bergabung awal dan node akhir. Bila Anda bergabung awal dan node akhir, dua node ditarik bersama-sama untuk membuat objek tertutup. Anda dapat menambahkan warna ke bagian dalam jalur tertutup yang Anda buat. Untuk informasi tentang menerapkan mengisi, lihat "Mengisi objek." Jika jalur terdiri dari beberapa sub jalur, Anda dapat mematahkan jalur terpisah untuk mengekstrak path sub. Untuk informasi tentang jalur berantakan lihat "Memisahkan dan bagian menghapus objek."

Setelah Anda membuat objek kurva, Anda bisa mengatur node yang horisontal maupun vertikal.

Anda dapat mengubah node pada objek kurva untuk salah satu dari empat jenis: titik puncak, halus, simetris, atau baris. Node titik puncak membuat garis node berpotongan mengambil bentuk sudut atau titik ketika Anda mengatur posisi titik kontrol node. Node halus membuat garis node berpotongan mengambil bentuk melengkung. Setiap titik kontrol dapat dipersingkat atau diperpanjang secara independen, memberikan Anda sudut kecil atau lebih besar untuk bekerja dengan. Node simetris membuat garis node berpotongan mengambil bentuk melengkung serta berpotongan node tepat pada sudut yang sama. Node garis membiarkan Anda membentuk objek dengan mengubah bentuk segmen mereka. Anda dapat membuat segmen kurva lurus atau segmen lurus melengkung.

Komponen dari kurva

Anda juga dapat mengubah arah segmen dengan membalik posisi awal dan node akhir. Efeknya adalah transparan hanya ketika ujung-ujung segmen berbeda. Kami menyelesaikan fungsi ini biasanya bila membuat file untuk pemotongan laser dan. DXF file yang digunakan dalam tanda ukiran dll

Anda juga dapat membentuk objek dengan peregangan, skala, memutar, dan hasil cetakan miring node mereka. Misalnya, Anda dapat skala node sudut dari objek kurva untuk memperbesar objek kurva secara proporsional. Peregangan, di sisi lain, memanjang objek kurva sehingga bentuknya terdistorsi. Semua atau bagian dari sebuah objek kurva dapat diputar dalam arah searah jarum jam atau searah jarum jam counter. Anda juga dapat node condong untuk membentuk sebuah objek kurva.

Alat Anda harus belajar untuk sering digunakan.
  • Pick Tool memungkinkan Anda memilih dan ukuran, miring, dan memutar objek.
  • Shape tool memungkinkan Anda mengedit bentuk obyek.
  • Alat Freehand memungkinkan Anda menggambar garis tunggal segmen dan kurva.
  • Alat Bezier memungkinkan Anda menggambar kurva satu segmen pada satu waktu.
  • Alat Dimensi memungkinkan Anda menggambar garis dimensi vertikal, horisontal, miring, atau sudut.
  • Rectangle tool memungkinkan Anda menggambar persegi panjang dan kotak.
  • Alat Ellipse memungkinkan Anda menggambar elips dan lingkaran.
  • Text tool memungkinkan Anda mengetik kata-kata langsung pada layar sebagai teks artistik atau paragraf.
  • Alat Isi memungkinkan Anda mengeset properti mengisi.
  • Alat Garis memungkinkan Anda mengeset properti outline.
  • Perangkat Garis Kontur memungkinkan Anda membuat garis kunci dalam format vektor. Ini adalah alat yang paling berguna dalam CorelDraw untuk membuat 'scalable' logo, font dan gambar dengan Line Kunci. Pelajari untuk menggunakan alat ini, sangat berguna dan akan memungkinkan Anda 'scalable' gambar dan file.
  • Atas Halaman Page Down Tombol pada Keyboard Anda. Pilih obyek Anda, kemudian gunakan Halaman Halaman atas atau bawah tombol, ini akan membuat lapisan objek atas atau di bawah item lainnya pada layar Anda. Dengan cara ini Anda dapat menarik tanpa memerlukan lapisan individu seperti yang digunakan di Photoshop dll Anda juga dapat menggunakan Ctrl / Page Up, Page Down Ctrl, untuk bergerak di atas atau di bawah satu item pada suatu waktu. Sangat berguna.


Hal yang harus dihindari ketika menggambar di komputer Anda.

Hindari penggunaan garis besar, bukan menggunakan alat Contour, pilih bobot visual dari stroke Anda sukai, kemudian menerapkan kontur. Dari sana, pecah garis kontur dan mengisi warna. Gunakan Ctrl / Page Up atau Page Down to Ctrl taruh baris kunci Anda dalam posisi yang benar.
Sekarang Anda las, memotong, memangkas, atau melakukan fungsi menggambar dengan garis Kunci. Hal ini sangat berguna dan membuat gambar Anda sepenuhnya 'Scalable'

Hindari menempatkan benda berwarna sama di atas yang lain objek warna yang sama. Lebih baik untuk mengelas dua benda warna bersama-sama. Ini akan membuat node lebih sedikit dan kecepatan lebih, objek kurang dan ukuran file yang lebih rendah.

Hindari menempatkan benda berulang-ulang, lebih baik untuk mengelas atau menggabungkan

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Followers